Phone / Whatsapp

0857 4065 2657 (Mashudy)

0821 1460 7782 (Faoji)

0823 1173 8960 (Fajar)

Phone Office

+62-21 29563045







Digital Micro Vickers Hardness Tester Novotest TC-MCV-1M, Alat Uji Kekerasan Skala Micro

Uji kekerasan menggunakan metode micro Vickers dilakukan dengan cara memberikan penekanan pada material atau benda yang diuji menggunakan sebuah indentor yang berbentuk piramida. Nantinya, bagian yang diberikan penekanan akan membentuk lekukan yang nantinya lekukan ini dianalisa untuk mengukur nilai kekerasannya.

Jika dibandingkan dengan metode pengujian kekerasan Brinell dan rockwell, uji kekerasan dengan metode micro Vickers ini lebih efisien karena tidak perlu mengganti indentor untuk menguji semua material baik yang keras atuapun yang lunak.

Dalam pengujian ini menggunakan alat bantu yang disebut micro Vickers hardness tester. Sekarang ini, sudah ada mesin pengujian micro Vickers yang canggih dan mudah digunakan serta memberikan hasil

Digital Micro Vickers Hardness Tester NOVOTEST TC-MCV-1M dirancang untuk mengukur nilai kekerasan menurut skala Vickers mikro. Hardness tester ini memiliki tampilan kontras yang besar, praktis, mudah diatur dan dioperasikan. Selain itu, mesin hardness tester ini juga dilengkapi layar display LCD besar dan dilengkapi fitur menu untuk sistem operasinya.

Micro Vickers hardness tester dapat digunakan untuk uji kekerasan pada berbagai jenis material berukuran micro seperti lapisan karburat, keramik, baja, logam non-ferrous; lembaran, logam foil, pelapisan, spesimen halus, lapisan permukaan yang dikeraskan; kekerasan lapisan, lapisan nitrida, pengukuran gradien lapisan carburized dan lapisan mengeras.

Selain itu, hardness tester ini Juga cocok untuk pengukuran tingkat presisi pada permukaan paralel dan mengukur kekerasan benda-benda tipis dan kecil yang tidak bisa dilakukan menggunakan metode uji kekerasan lainnya.

Kelebihan Digital Micro Vickers Hardness Tester TC-MC-1M

NOVOTEST TC-MCV-1M memiliki mikroskop terintegrasi untuk mengukur diagonal yang diperoleh dari lekukan hasil penekanan indentor. Kemudian secara otomatis menghitung nilai-nilai kekerasan dalam skala Vickers dan menampilkan nilai hasil pengukuran.

Penguji kekerasan Micro Vickers tidak perlu tabel konversi tambahan untuk digunakan.

Micro Vickers hardness tester memungkinkan pengguna menghitung ulang nilai yang diperoleh ke dalam skala kekerasan lain secara otomatis.

Penguji kekerasan Micro Vickers dapat digunakan di bengkel dan laboratorium.

Mesin ini memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan efisiensi penggunaan penguji kekerasan portabel, terutama penguji kekerasan UCI, karena penguji kekerasan Micro Vickers menerapkan metode pengukuran kekerasan langsung.

Jika Anda ingin membeli Digital Micro Vickers Hardness Tester dengan kualitas terbaik dan tentunya dengan harga yang terjangkau silakan hubungi kami di nomor Telepon: (021) 29563045, Whatsapp: 085740652657, Email: sales@testingindonesia.com