Mengenal Pengujian Beton dengan Concrete Strength Tester

Beton merupakan salah satu bahan konstruksi yang telah banyak digunakan untuk bangunan gedung, jembatan, jalan dan lainnya. Beton itu sendiri terbuat dari gabungan bahan kerikil, pasir, semen dan air.

Beton memiliki kuat tekan yang tinggi namun lemah dalam tariknya. Jika struktur itu langsung jika tidak diberi perkuatan yang cukup akan mudah gagal. Menurut perkiraan kasar, nilai kuat tariknya sekitar 9%-5% kuat tekannya. Maka dari itu perkuatan sangat diperlukan dalam struktur beton. Perkuatan yang umum adalah dengan menggunakan tulang baja yang jika dipadukan sering disebut dengan beton bertulang

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, beton memiliki kuat tekan yang tinggi namun kuat tarik yang lemah. Oleh karenanya dibutuhkan suatu alat untuk mengukurnya, dan alat itu bernama Concrete Strength Tester

Apa itu Concrete Strength Tester ?

Concrete Strength Tester yaitu alat yang digunakan  untuk mengukur kekuatan dan homogenitas  beton atau bahan lainnya di bawah komposisi serta permukaan berbunyi dalam produk dan desain untuk proyek-proyek konstruksi, inspeksi bangunan dan struktur.

Keuntungan yang dihasilkan dari Concrete Strength Tester antara lain akan menjadikan anda tidak kesulitan untuk mengukur kekuatan suatu benda yang terbuat dari bahan beton , batu bata ataupun lainnya.

 

Save




Produk Terkait dengan artikel Mengenal Pengujian Beton dengan Concrete Strength Tester

Strength Meter NOVOTEST IPSM-U+T (Pulse Velocity Tester)
Strength Meter NOVOTEST IPSM-U+T (Pulse Velocity Tester)
TIMETC100 Rebar Locato
TIMETC100 Rebar Locato
TIMETC110 Rebar Locator
TIMETC110 Rebar Locator
TIMETC200 Crack Depth Gauge
TIMETC200 Crack Depth Gauge