Uji Kekerasan dengan Mudah Menggunakan Digital Brinell Hardness Tester NOVOTEST TB-B-C

Pengujian brinell merupakan metode uji kekerasan yang paling sering digunakan. Metode pengujian Brinell menggunakan bola baja yang dikeraskan sebagai indentor.

Cara melakukan pengujian Brinell yaitu dengan memeberikan penekanan tertentu kepada benda uji menggunakan beban tertentu, kemudian bekas penekanan tersebut diukur, cara ini dinamakan cara kekerasan dengan penekanan dengan Brinell Hardness Tester Kekerasan didefinisikan sebagai ketahanan suatu material terhadap indentasi / penetrasi permanen akibat beban dinamis atau statis.

Digital Brinell Hardness Tester Novotest TB-B-C

Beberapa definisi kekerasan lainnya adalah :

Energi yang diserap pada beban Impact (Kekerasan Pantul)

Ketahanan terhadap goresan (Kekerasan Goresan)

Ketahanan terhadap abrasi (Kekerasan Abrasi)

Ketahan terhadap pemotongan / pengeboran (Mampu Mesin)

Metode Brinell ini tentunya dilakukan menggunakan alat bantu, salah satunya yang paling berkualitas dan akurat untuk pengujian adalah Digital Brinell Hardness Tester Novotest TB-B-C.

Digital Brinell Hardness Tester NOVOTEST TB-B-C memiliki 10 langkah pengujian pengaturan kekuatan, memungkinkan pengguna untuk mengukur nilai kekerasan dengan masing-masing dari 10 skala kekerasan Brinell. Perangkat ini menggunakan indentor berbentuk bulat yang dilengkapi sistem kontrol. Alat ini sangat akurat, memberikan hasil yang dapat diulang, dapat diandalkan dan mudah dioperasikan.

Hardness tester ini menggunakan kekuatan pengujian berat (lekukan besar), yang memungkinkan pengguna untuk mengukur kekerasan bahan logam butiran besar (bagian yang dicor, logam dan campuran non-besi), berbagai baja tempered, baja pengerasan dan tempering serta material yang terbuat dari logam lunak ( aluminium murni, timah, timah) dan lainnya.

Kelebihan Brinell Hardness Tester Novotest TB-B-C :

  • Dapat menguji 10 beban uji
  • Mudah untuk memilih skala kekerasan
  • Otomatis mengendalikan kekuatan beban
  • Mudah dalam operasi

Testing Indonesia sebagai penyedia berbagai alat pengujian dan pengukuran menjual Digital Brinell Hardness Tester Novotest TB-B-C dengan kualitas terbaik. Informasi peemsanan silakan hubungi kami di nomor Telepon: (021) 29563045, Whatsapp: 0857 4065 2657, Email: sales@testingindonesia.com

Anda juga bisa bicara langsung dengan tim kami melalui fitur chating online yang ada di pojok kanan bawah website ini.