Ultrasonic Flaw Detector UD201-Mini, Alat Terbaik untuk Mendeteksi Cacat pada Material dengan Mudah

Setiap material yang digunakan untuk proses produksi tentunya harus terhidar dari cacat atau kerusakan. Namun, tidak semua jenis cacat bisa dilihat secara kasat mata, ada beberapa cacat yang berada di bagian dalam material sehingga sulit terlihat.

Maka dari itu, dibutuhkan alat bantu untuk mendeteksi cacat material dengan cepat yaitu dengan menggunakan alat Ultrasonic Flaw Detector UD2301-mini.

Ultrasonic flaw detector UD2301-mini dirancang untuk pengujian tak rusak (NDT) terhadap logam, plastik, kaca, material komposit, inspeksi las dan pengukuran ketebalan berbagai produk dan struktur.

Ultrasonic Flaw Detector UD201-Mini

Perangkat ini memungkinkan pengguna untuk mendeteksi berbagai cacat seperti diskontinuitas, retak dan heterogenitas bahan dalam produk setengah jadi dan sambungan las, bisa juga digunakan untuk mengukur kedalaman dan koordinat cacat, ketebalan produk, kecepatan propagasi dan redaman getaran ultrasonik (UT) dalam materi.

Ultrasonic Flaw Detector dapat digunakan untuk pengujian di ruang yang sempit. Perangkat ini memiliki layar warna dengan resolusi tinggi (320 x 480 piksel) yang meningkat secara signifikan sesuai dengan penggunaannya.

Gambar pada tampilan atau display perangkat dapat diputar menjadi 4 posisi, sehingga anda bisa mengoperasikan perangkat ini dalam posisi apa pun dari sebelah kiri ataupun kanan, serta memosisikan Instrumen dalam orientasi portrait dan landscape.

 

Video Cara Menggunakan Ultrasonic Flaw Detector

 

Kelebihan Ultrasonic Flaw Detector :

  • Menguji kualitas lasan dan logam dasar produk;
  • Mendeteksi korosi, retakan, delaminasi dan cacat internal lainnya;
  • Dapat menentukan koordinat dan estimasi parameter cacat seperti diskontinuitas, retakan dan keseragaman material dalam produk dari logam, plastik, komposit dan bahan lainnya;
  • Mengukur ketebalan produk.

Perangkat ini dilengkapi dengan 3 baterai tipe AA standar yang bisa dicharge ulang. Perangkat ini juga dapat beroperasi dengan baterai ganti standart (baterai umum) dengan jenis yang sama. Dengan begitu, ketika tidak ada daya untuk recharge baterai dimungkinkan untuk memiliki baterai cadangan, atau membeli baterai baru di toko mana pun.

Ultrasonic Flaw Detector memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan berbagai tugas - dari pengukuran ketebalan produk tipis hingga deteksi cacat pengecoran berukuran besar.

Memiliki housing yang tertutup dengan lapisan pelindung karet membuat Ultrasonic flaw detector UD2301-mini ideal untuk digunakan di bengkel dan kondisi lapangan dengan kelembaban tinggi, debu, dll. Perangkat ini memiliki layar tahan beku yang memungkinkan untuk menggunakan perangkat pada setiap musim dan di setiap iklim zona Bumi.

Testing Indonesia sebagai perusahaan penyedia alat uji dan alat pengujkuran menjual Ultrasonic Flaw Detector UD2301-mini dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Informasi pemesanan silakan hubungi kami di nomor Telepon: (021) 29563045, Whatsapp: 0857 4065 2657, Email: sales@testingindonesia.com